Selasa, 09 Juni 2009

Jenis-jenis bisnis di Internet

Ada banyak sekali jenis bisnis di internet yang bis akita pilih yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki , diantaranya adalah :
1. Menjual produk atau informasi
Menjual produk pelayanan atau informasi adalah cara yang paling pas untuk memulai suatu bisnis di internet. konsumen akan membayar produk ataupun informasi yang kita tawarkan, seperti buku, komputer atau rumah.
2. Menjual jasa konsultasi
Biasanya dengan sistem free membership atau bebas bertanya atau membayar per pertanyaan. Model bisnis ini cocok untuk anda yang punya keahlian tertentu. Yang penting bangun dulu nama baik kita dan kepercayaan terhadap situs jasa yang kita tawarkan. Jasa yang bisa ditawarkan bisa jasa konsultasi, kesehatan, desain rumah, hukum dan sebagainya.
3. Menjual e-book
e-book adalah sebuah buku elektronik yang biasanya bisa kita buka lewat internet dan umumnya berformat pdf. Langkah awal menjadi penulis e-book profesinal bisa anda lihat disini. banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjual e-book lewat internet. Penjelasan lengkapnya ada disini.
4. Membangun situs forum
Aapakah anda tahu sebuah forum di internet bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan? Untuk jenis bisnis ini anda harus memiliki member. Dimana member tsb membayar sejumlah uang, setelah itu mereka barua diizinkan untuk memposting atau terlibat di forum. Hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini ialah masalah biaya keanggotaan, pertimbangkan pula informasi apa saja yang akan diberikan kepada calon member yang potensial. setelah itu baru bangun situs forumnya. Jika member yang daftar banyak tentulah pendapatan kita sebagai pemilik situs akan lumayan.

ayo coba salah satu jenis bisnis internet yang saya paparkan tadi. Jangan takut gagal. ingatlah bisnis di internet adalah bisnis yang sangat menjajikan di masa- masa yang akan datang.

sukses selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar